-->
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Shift Key 1878 | Sejarah singkat tombol SHIFT


Terlalu dech! tombol shift aja dibahas!!! 😂😂😂
Shift key (Tombol Shift), pada mesin tik, perangkat komputer dan handphone, adalah tombol keyboard pengubah karakter text (huruf) yang memungkinkan pengguna mengetik huruf kapital (huruf besar) tunggal dan mengubah tombol-tombol angka menjadi simbol. Misalnya, menekan dan menahan tombol Shift sambil menekan "a" menghasilkan model "A" dan menekan Shift dan angka "1" menciptakan tanda seru "!".

Keyboard pertama yang memiliki tombol Shift ditemukan pada mesin ketik Remington No. 2 yang diperkenalkan pada tahun 1878, dengan satu tombol Shift di sisi kiri keyboard.

Seperti telah kami terbitkan pada artikel Typewriter. Penggunaan keyboard pada mesin tik awalnya dikembangkan untuk membantu orang buta dalam menulis, mesin tik praktis pertama telah disertai keyboard model QWERTY, diciptakan oleh Christopher Sholes dan dipatenkan pada 14 Juli 1868. Setelah menemukan mesin tik, Sholes melepaskan temuan mesin tik-nya dan menjual patennya pada perusahaan E. Remington dan Sons, yang kemudian membuatnya sukses secara komersial. Saat ini, mesin tik jarang digunakan atau ditemukan dan telah banyak diganti oleh komputer dengan keyboard fisik dan perangkat handphone yang menggunakan keyboard virtual. Namun, tata letak keyboard QWERTY masih digunakan di hampir setiap negara hingga saat ini.

Letak Tombol Shift
Pada perangkat komputer: Tombol Shift  dapat ditemukan disebealah kiri dan kanan dengan tulisan "Shift" disertai dengan symbol panah atas "⬆️".

Pada Perangkat Handphone Android dan iPhone : Tombol Shift  dapat ditemukan hanya disebealah kiri dengan symbol panah atas "⬆️" saja.