-->
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Crane Company 1855 | Pelopor Perusahaan Multi Bisnis Amerika

Didirikan pada tahun 1855 oleh Richard Teller Crane, perusahaan Crane adalah perusahaan induk dengan beberapa anak perusahaan dengan segmen bisnis yang bergerak pada bidang antariksa, elektronik, penerbangan umum dan komersial, bahan rekayasa (panel fiberglass dan peralatan telekomunikasi), pembangkit listrik, kontruksi komersial, sistem alat berat otomatis (hydraulic crane), industri penanganan dan penanggulangan limbah Fluida (limbah kimia), mesin pencetakan dan pembayaran otomatis, hingga produksi perlengkapan kamar mandi terkemuka.

Sejarah panjang perusahaan ini dapat dilihat melalui situs resmi Crane Company yang mengawali halaman sejarah perusahaan-nya dengan kutipan artikel dari majalah Fortune, edisi Juli 1936; "Anda tidak dapat menjalankan kereta api atau membangun bendungan, mengoperasikan pabrik kertas atau meletakkan selokan, menggali sumur minyak atau memanaskan rumah sakit, meluncurkan kapal perang atau bahkan mandi tanpa menggunakan salah satu dari lebih dari 40.000 lebih produk-produk yang dibuat oleh Crane Co. ”- Majalah Fortune , Juli 1936.

1855
Pendirian RT Crane Brass & Bell Foundry di Chicago. Crane memproduksi katup, fitting, dan casting khusus untuk industri Amerika yang sedang tumbuh.

1860-an
Sebagai Northwest Manufacturing Co, Crane memasok komponen uap penting ke jalur kereta api dan memasuki bisnis pemanas uap. Crane Elevator Company mulai membuat kerekan, elevator dan mesin uap, menjadi salah satu nama utama di bidang ini selama 30 tahun.

1870-an
Perbaikan perintis crane di bidang manufaktur, termasuk penggunaan mesin serba guna yang ditemukan oleh RT Crane dan sistem konveyor untuk memindahkan cetakan dan menuangkan logam - awal dari lini produksi di pengecoran logam.

1880-an
Bisnis crane sedang booming. Perusahaan mengoperasikan empat fasilitas manufaktur dan mempekerjakan lebih dari 1500 orang. Cabang rumah memperluas bisnis perusahaan ke AS Barat

1885
Crane Co. diadopsi sebagai nama Perusahaan.

1890-an
RT Crane mendirikan laboratorium metalurgi, mungkin yang pertama di Midwest.

Produk derek memiliki kekuatan dan kualitas untuk memenuhi tantangan tekanan dan suhu cairan yang semakin tinggi.

1900
Crane menghasilkan katup baja dan alat kelengkapan di pengecoran baja sendiri.

Pendekatan ketat Crane terhadap ilmu metalurgi dan pengujian material menjadi model untuk industri katup dan fitting.

1912
Pendiri RT Crane meninggal. Crane Co adalah pemimpin dalam bisnis katup dan pemasangan. RT Crane, Jr. akan segera menjadi presiden Perusahaan.

Perusahaan membangun pabrik modern pertama, beralih sepenuhnya ke listrik untuk listrik. Di Chicago, "The Great Works" yang dibangun di atas lahan seluas 160 hektar adalah pabrik paling modern pada masanya.

1920-an
Crane Co. memahami ide kamar mandi modern, menciptakan ansambel kamar mandi dekoratif praktis pertama. Kamar mandi Amerika menjadi tanda kemakmuran dan kebanggaan sosial. Perlengkapan pipa derek, banyak dirancang oleh desainer industri terkenal Henry Dreyfuss, dirayakan karena gaya, warna, dan inovasi mereka.

1930
Operasi distribusi cabang milik perusahaan tumbuh menjadi 190 dari hanya 86 pada tahun 1920. Puncaknya adalah showroom mewah senilai $ 1 juta di Atlantic City Boardwalk.

1936
CR terdaftar di Bursa Efek New York.

1937
Jembatan Golden Gate dibuka dengan material pegangannya yang disediakan oleh Crane Co.

1942
Untuk memenuhi permintaan masa perang, Crane meningkatkan kapasitas output katup baja empat kali lipat menjadi 25.000 ton per tahun. Angkatan Laut AS membutuhkan 1.500 hingga 15.000 katup per kapal.

1951
Setelah perang, Crane memasok produk-produk kontrol aliran untuk pesawat. Hydro-Aire, produsen produk-produk pesawat presisi yang sangat berkembang, diperoleh.

1957
Crane memperkenalkan “Technical Paper 410”, membangun “Flow of Fluids” klasik tahun 1942. Hari ini, panduan klasik untuk memahami aliran cairan melalui katup, pipa dan alat kelengkapan tersedia sebagai perangkat lunak.

1959
TM Evans terpilih sebagai Chairman dan CEO. Filosofi manajemen baru menggerakkan Crane untuk merampingkan jaringan distribusi dan berkonsentrasi pada manufaktur industri.

1960-an
Ekspansi industri dilanjutkan melalui akuisisi domestik dan internasional seperti Chapman Valve, Cochrane Corporation, Deming Company dan Chempump.

1961
Crane menjadi operasi multi-nasional sejati dengan lima puluh fasilitas manufaktur di seluruh Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Italia, Belanda, dan Meksiko.

1963
Crane mengembangkan komitmennya pada R&D dengan fasilitas teknik dan laboratorium baru di dekat Philadelphia.

1969
Pompa derek ada di bulan. Pompa Hydro-Aire dan Chempump digunakan dalam program Gemini dan Apollo Space.

1970-an
Derek diposisikan dengan baik di empat area utama konsentrasi: kontrol cairan dan polusi, baja, produk bangunan dan pesawat / kedirgantaraan.

1980-an
Crane keluar dari bisnis distribusi pipa dan pipa ledeng di AS

1981
Crane menyediakan sistem pengereman untuk pesawat ulang-alik NASA pertama.

1984
Thomas M. Evans mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan setelah melayani Crane selama 25 tahun. Putranya, RS Evans, terpilih sebagai Ketua dan CEO, dan perusahaan mengumumkan rencana strategis baru untuk membangun kekuatannya di bidang manufaktur khusus ringan hingga menengah dan distribusi grosir, sambil mengurangi ketergantungan pada bisnis yang lebih padat modal, siklus dan berorientasi komoditas. .

1985
Crane mengakuisisi UniDynamics, konglomerat yang mencakup komponen awal dari Bahan Rekayasa (Kemlite) dan segmen Sistem Perdagangan (Vendor Nasional). Akuisisi ini juga termasuk Resistoflex, yang tumbuh menjadi salah satu merek terpenting Fluid Handling.

1990-an
Evans memimpin Crane sebagai perusahaan yang sedang berkembang dengan program akuisisi yang kuat di bidang penanganan cairan, bahan rekayasa, sistem perdagangan, aerospace dan kontrol.

Selama masa jabatan RS Evans sebagai Ketua dan CEO dari 1984 hingga 2001, kapitalisasi pasar perusahaan meningkat dari di bawah $ 200 juta menjadi sekitar $ 1,8 miliar.

1997
Perusahaan mencetak rekor baru termasuk penjualan lebih dari $ 2 miliar dan laba bersih lebih dari $ 100 juta. Crane meluncurkan program keunggulan operasionalnya dan lulus dengan sabuk hitam kelas satu yang dilatih dalam metode Six Sigma.

2001
Investor Derek
Eric C. Cepat terpilih sebagai Presiden dan CEO. Dia melanjutkan kepemimpinan strategis dari kumpulan bisnis terkait untuk memindahkan Crane dari perusahaan induk ke perusahaan yang beroperasi.

Awal 2000-an
Yayasan untuk pertumbuhan menguntungkan di masa depan diletakkan dengan implementasi alat Keunggulan Operasional baru, pengembangan modal intelektual yang lebih besar, hubungan strategis dan fokus pelanggan yang kuat.

2003
Sebuah studi oleh Jeremy Siegel dalam The Future For Investors (diterbitkan 2005) mencatat bahwa Crane Co. memiliki pengembalian pemegang saham terbaik ke- 10 (15,1% per tahun) dari tahun 1957 hingga 2003 di antara perusahaan-perusahaan yang masih bertahan dari indeks S&P 500 1957 yang asli, daftar yang didominasi oleh perusahaan merek besar konsumen farmasi dan terkenal.

2005
Crane merayakan hari jadinya yang ke 150.

2013
Crane Co. menyelesaikan akuisisi MEI Conlux Holdings, akuisisi terbesar dalam sejarah perusahaan.

2014
Max H. Mitchell menunjuk Presiden dan CEO. Dia terus mengeksekusi pada strategi Crane yang sudah berjalan lama, menggerakkan perusahaan lebih jauh di sepanjang perjalanannya ke perusahaan operasi terintegrasi yang berfokus pada tiga platform pertumbuhan global utama: Penanganan Fluida, Aerospace & Elektronik, dan Inovasi Pembayaran Crane.

2018
Crane Co. menyelesaikan akuisisi Crane & Co., Inc. (“Crane Currency”), akuisisi terbesar kedua dalam sejarah perusahaan.