• Disclaimer
  • Privacy Policy
  • About Us
  • Call Us
  • Apa itu Spyware?


    Dari namanya saja tentu kita sudah dapat menyimpulkan tujuan dibalik pembuatan software ini. Ya spyware adalah varian malware berbahaya yang dapat memata-matai dan mencuri informasi dari komputer anda.

    Spyware memiliki kemampuan yang akan membuat anda berpikir dua kali sebelum menempatkan file-file rahasia di dalam komputer maupun menitipkannya pada layanan file hosting online. Spyware dapat mereakam setiap aktifitas dalam komputer seperti mencatat setiap hentakan keyboard, klik mouse, dan merekam jejak aktifitas surving anda di internet, lalu mengirimkan semua hasil rekamannya pada pihak yang tidak berhak tanpa sepengetahuan kita.
    Dengan demikian dapat dipastikan semua infromasi rahasia seperti password, kontak, data pribadi, dan data apapun yang ada dalam komputer anda dapat diakses oleh pihak lain. Sangat menjengkelkan bukan? Situs-situs mesum dan situs tidak aman lainnya, dapat menjadi pintu gerbang yang sempurna, untuk menempatkan link dengan script yang telah dimanipulasi, dengan perintah pemasangan program spyware langsung ke dalam harddisk anda, atau mengarahkan kita pada link eksternal menuju website tidak aman lainnya.

    Aplikasi-aplikasi browser dengan sistem keamanan yang baik, biasanya telah dilengkapi dengan malware detector, dalam hal ini browser akan memindai script dari suatu halaman web sebelum ditampilkan untuk pengguna. dan jika pemindai menemukan script berbahaya pada laman web, maka browser akan menampilkan pesan peringatan adanya bahaya malware pada situs yang akan dikunjungi. Peringatan tersebut mungkin tidak selalu efisien, tapi setidaknya dapat meningkatkan kewaspadaan pengguna akan bahaya nyata dari serangan malware melalui media internet.

    18 Maret 2015

    Tidak ada komentar :

    Posting Komentar